Sukses

Bomber Manchester City Diprediksi Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

Pemain berusia 20 tahun itu menikmati awal kariernya di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Legenda sepak bola Brasil, Zico mendukung pemain ajaib Manchester City, Gabriel Jesus untuk menjadi striker hebat dunia. Zico juga yakin, Gabriel bisa membuat sejarah setelah menunjukkan awal yang mengesankan bersama The Citizens.

Pemain berusia 20 tahun itu menikmati awal kariernya di Manchester City. Gabriel mencetak tujuh gol dalam 11 penampilan musim lalu. Dengan capaian itu, Zico yakin Gabriel bisa menjadi salah satu pemain Brasil terbesar dalam sejarah.

“Saya tidak terkejut, karena saya telah terbiasa menerima kata 'kejutan' dalam kamus sepak bola saya. Saat ini, kita semua melihat yang terjadi di seluruh dunia, jadi Anda tidak dapat terkejut lagi,” ujar Zico.

Zico pun menyebut Gabriel sebagai pemain juara milik Brasil yang bermain di salah satu klub besar. Menurut pria 64 tahun itu, semua orang bisa melihat penampilan Gabriel yang tidak mengalami perbedaan saat masih tampil di Brasil, dengan saat ini di Manchester City.

“Jika dia terus berkembang, dia memiliki segalanya untuk mencapainya. Dia menunjukkannya setiap hari, bahwa dia seorang pemain profesional yang hebat, dengan kualitas fantastis,” ucap Zico.

Mantan pelatih timnas Jepang itu juga berharap, kerja sama antara Gabriel dan Manajer Pep Guardiola bisa membuatnya menjadi lebih baik lagi. "Guardiola beruntung mendapatkannya. Gabriel saat ini bekerja dengan dua pelatih terbaik di dunia. Bersama Guardiola di City dan Tite di Brasil,” kata Zico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.