Sukses

Gara-Gara Uang, Bintang Real Madrid Tinggalkan Munchen

Kroos bergabung dengan Real Madrid pada 7 Juli 2014 dengan mahar 30 juta euro.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Toni Kroos mengungkapkan alasannya meninggalkan Bayern Munchen pada 2014, klub yang membesarkan namanya. Dia mengakui, penyebab kepindahannya lantaran masalah uang.

Kroos bergabung dengan Real Madrid pada 7 Juli 2014 dengan mahar 30 juta euro. Ketika itu, dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen.

Gelandang 27 tahun itu mengatakan, dia tidak menambah masa baktinya di Allianz Arena karena tidak menemukan kata sepakat mengenai upah kerja. Pada saat bersamaan, tawaran menggiurkan datang dari Real Madrid.

"Kami (Kroos dan Munchen) gagal mencapai kesepakatan finansial. Awalnya, saya ingin bertahan, tapi pada akhirnya tidak ada titik temu mengenai keuangan," katanya, dikutip dari FourFourTwo.

"Setelah pembicaraan (dengan Munchen) berakhir, itu menjadi saat yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," ucap Kroos melanjutkan.

Kroos mengaku senang dengan keputusannya bergabung dengan Real Madrid. Bersama tim besutan Zinedine Zidane itu, Kroos meraih sebuah gelar La Liga, UEFA Super Cup, Liga Champions, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

"Setelah tiga tahun di Real Madrid, saya akhirnya membuat keputusan yang tepat. Saya puas dengan semua yang sudah berjalan saat ini," ujar penggawa Timnas Jerman itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.