Sukses

Yaya Toure Masih Dibutuhkan di Manchester City

Manchester City memperpanjang kontrak Yaya Toure hingga 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih membutuhkan Yaya Toure. Klub rival sekota Manchester United itu pun akhirnya resmi memperpanjang kontrak pemain asal Pantai Gading itu.

Yaya Toure memang mengaku kerasan membela Manchester Biru. Maka itu, kontrak baru hingga 2018 pun ditekennya dengan senang hati.

"Yaya Toure telah menjadi pemain fantastis bagi Manchester City dan terus menjadi anggota penting skuat Pep Guardiola. Dia adalah satu di antara pemain kami yang paling berpengalaman dan juga terkenal," kata Begiristain.

"Kami sangat bahagia Yaya Toure tetap di Manchester City. Kami memulai pada apa yang diharapkan semua pihak. Yaya Toure telah menjadi pusat kesuksesan yang telah kami alami selama tujuh tahun terakhir. Dia juga memiliki peran yang penting untuk musim depan," tutur Begiristain.

Manchester City menebus Yaya Toure dari Barcelona pada awal musim 2010-2011. Sejak saat itu, sang pemain telah menjadi sosok penting di lini tengah The Citizens.

Gelandang Pantai Gading itu telah mengemas 79 gol dan 48 assist dari 299 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Manchester City. Performa positif itu turut andil atas kesuksesan The Citizens merengkuh dua trofi Premier League dan satu Piala FA.

Tidak hanya urusan trofi, Yaya Toure juga mampu meraih penghargaan individu selama menjadi pemain Manchester City. Pemain 34 tahun itu tercatat telah empat kali didaulat sebagai pemain terbaik Afrika pada 2011-2014.


(Artikel ini ditulis oleh Muhammad Ivan Rida / diedit oleh Aditya Wicaksono / bola.com)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.