Sukses

Sering Dikritik, Gelandang MU Bicara Blak-blakan Soal Mourinho

Fellaini menyatakan masih betah bersama MU dan enggan hengkang ke Liga Super Tiongkok.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Marouane Fellaini akhirnya bicara blak-blakan soal manajernya Jose Mourinho. Fellaini membeberkan sikap pelatihnya itu, terkait dengan penampilan dirinya bersama MU musim lalu.

Fellaini, banyak disebut tampil kian lamban. Semasa MU dilatih David Moyes, Fellaini justru menunjukkan performa gemilang. Namun, belakangan penampilan pemain berambut kribo itu menunjukkan grafik yang cenderung menurun.

"Ia [Mourinho] punya alasan untuk tidak menurunkan saya. Di awal musim, saya tampil sebagai pemain nomor enam, kemudian nomor delapan, dan kini nomor sepuluh. Semuanya terpulang kepada pertimbangan dia," kata Fellaini.

"Ia juga tahu persis mengenai kualitas penampilan saya. Jika saja ia menurunkan saya, maka saya siap tampil dan memberi penampilan terbaik," katanya.

Sebelumnya, Fellaini mengaku sempat frustrasi di era MU dilatih Louis van Gaal. Sebab, ia jarang mendapat kesempatan bermain.

"Ketika Van Gaal datang, dia langsung mengatakan kepadaku bahwa aku tidak harus pergi, tapi aku bukan pilihan pertama, kedua atau ketiga," ucap Fellaini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Super Tiongkok

Pemain asal Belgia itu, sudah menerima perpanjangan kontrak selama setahun pada Januari lalu. Sepertinya, MU tidak ingin menjual gelandang ini.   

Fellaini pernah mengatakan dirinya enggan hengkang ke Liga Super Tiongkok. Meski dirinya tengah mendapat sorotan tajam, karena penampilannya yang semenjana saja di bawah arahan Jose Mourinho.

Ketika ia ditanya mengenai kemungkinan bermain di Tiongkok, Fellaini menjawab dengan lantang, "Saya kini masih menjadi pemain Manchester United, dan saya tidak ingin bicara lebih jauh mengenai transfer di masa depan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Fellaini