Sukses

Sinyal Kepindahan Bellerin ke Barcelona Menguat

Bellerin menjadi incaran nomor satu Barcelona untuk bek kanan.

Liputan6.com, London- Salah satu lini yang akan diperbaiki Barcelona di bursa transfer musim panas ini adalah pertahanan. Lini belakang Blaugrana cukup lemah musim 2016/2017. Manajemen klub ingin merekrut bek kanan dan bek tengah baru.

Untuk posisi bek kanan, pemain incaran Barcelona adalah Hector Bellerin dari Arsenal. Bellerin merupakan pemain jebolan La Masia sebelum dibajak Arsenal beberapa tahun lalu. 

Sejak bergabung ke Arsenal, Bellerin menjadi salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris. Barcelona pun tertarik untuk memulangkannya. Pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde tela menyetujui rencana pembelian Bellerin.

Bellerin sangat dibutuhkan Barcelona karena musim ini mereka tak punya bek kanan murni sepeninggal Dani Alves. Sergi Roberto yang aslinya merupakan gelandang terpaksa digeser menjadi bek kanan.

Isu kepindahan Bellerin ke Nou Camp kembali mencuat awal Juni ini. Seperti diberitakan Daily Mail, Bellerin telah mengosongkan rumahnya.

Dia menyewa truk besar untuk memindahkan barang-barang dari rumahnya di London. Diduga, Bellerin tengah menyiapkan kepindahan ke Barcelona.

Terpuruknya Arsneal di musim 2016/2017 sehingga tak bisa lolos ke Liga Champions bisa membuat Bellerin memilih kabur ke Barcelona. Di Nou Camp, Bellerin akan bisa bermain di Liga Champions musim depan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal