Sukses

Skuat Real Madrid Minta Navas Dipertahankan

Keylor Navas dinilai berperan bantu Real Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Kesuksesan menggondol dua trofi: Liga Spanyol dan Liga Champions ternyata membuat skuat Real Madrid kompak. Para pemain Madrid pun kompak meminta kiper Keylor Navas tidak dijual ke klub lain.

Seperti dilansir Marca, permintaan para pemain Real Madrid sepertinya terkait dengan rencana manajemen memboyong kiper Manchester United, David de Gea ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, performa Navas dianggap belum stabil mengawal gawang Real Madrid.

Rencana memboyong De Gea sejatinya sudah muncul sejak dua musim lalu. Los Blancos malah nyaris menggaet De Gea namun transfer tersebut gagal karena masalah administrasi.

Alhasil, Real Madrid pun 'terpaksa' mengandalkan Navas untuk mengarungi musim kompetisi 2015/16. Kepercayaan itu dibayar Navas dengan tampil konsisten. Meskipun, kritik terus menimpanya apalagi usai melakukan blunder.

Di tengah itu semua, Navas tetap sukses mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Dan di musim ini, Navas membawa Madrid back to back juara Liga Champions.

Kiper asal Kosta Rika ini jadi salah satu pemain penting dalam kesuksesan Madrid di musim ini. Di Final Liga Champions melawan Juventus, Navas mampu menyelamatkan gawang Madrid dari tembakan Miralem Pjanic. Madrid pun menang 4-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.