Sukses

Real Madrid Belum Menyerah Kejar Bintang Monaco

Real Madrid dikabarkan siap mengajukan tawaran ketiga sebesar 135 juta euro untuk mendapatkan striker AS Monaco, Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Madrid - Usai memenangkan trofi Liga Champions ke-12, Real Madrid langsung fokus ke bursa transfer pemain musim panas 2017. Salah satu pemain yang masuk dalam incaran Los Blancos adalah bintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Dalam beberapa pekan terakhir, Real Madrid telah mendekati Monaco. Klub raksasa Spanyol itu sudah mengajukan tawaran 100 juta euro dan 115 juta euro. Jumlah itu lebih besar dari rekor transfer dunia ketika Manchester United (MU) membeli Paul Pogba dari Juventus pada musim lalu, yakni 89 juta euro.

Namun, menurut Radio Montecarlo seperti dilansir AS, Selasa (6/6/2017), Real Madrid kini tengah menyiapkan tawaran ketiga. Mereka siap memberikan tawaran 135 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun untuk membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid akan menggunakan uang hasil penjualan James Rodriguez untuk menambah dana pembelian Mbappe. James telah diminati Manchester United, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain. Harga pemain Timnas Kolombia itu ditaksir 70 juta euro.

Meski demikian, tawaran itu belum tentu membuat Mbappe pindah ke Spanyol. Sebab, ia tidak akan otomatis menjadi starter di Madrid. Jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia, striker 18 tahun tersebut lebih memilih untuk bertahan di Monaco untuk mengamankan satu tempat di skuat Timnas Prancis.

Sementara itu, Monaco akan segera menawarkan kontrak baru untuk Mbappe yang berlaku hingga 2020. Dengan begitu, peluang Real Madrid untuk mendapatkan Mbappe sangat tipis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.