Sukses

Ventura Beri Syarat Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Ventura masih beri kesempatan bagi Balotelli membela Timnas Italia.

Liputan6.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, buka suara terkait kemungkinan kembalinya Mario Balotelli. Dia mengatakan, kembalinya Balotelli tergantung kepada keinginan striker Nice itu sendiri.

Terakhir, Balotelli tampil dengan Italia pada Piala Dunia 2014. Setelah itu, dia jarang lagi dipanggil timnas.

Musim ini, Balotelli membuka jalan kembali ke timnas Italia berkat penampilan gemilangnya dengan klub Ligue 1, Nice. Dia mencetak 17 gol dan mengantarkan Nice lolos ke playoff Liga Champions.

Ventura meyakini, Balotelli sudah tahu apa yang harus dilakukan agar bisa kembali masuk Timnas. Soalnya, Ventura sudah bicara blakblakan dengan eks AC Milan itu.

"Ini bukan soal masalah kualitas teknik, tapi sebaliknya. Saya tak pernah melatih dia dan saat saya jumpa dia, saya bilang apa masalahnya dengan gamblang," kata Ventura seperti dikutip soccerway.

Balotelli telanjur dicap sebagai pemain bengal. Sejak pindah ke Manchester City pada 2011, dia kerap membuat cerita di luar lapangan ketimbang prestasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Balotelli Mengerti

Ventura mengatakan, dia ingin Balotelli mengerti dengan masalah yang dihadapinya. Itulah jalan yang bakal membuatnya kembali ke Timnas Italia.

"Saya mencoba bikin dia mengerti jalan dia kembali menjadi pemain besar di timnas. Dia tak bisa kembali dengan nomor berbeda. Ini tahu Piala Dunia dan ini pilihan yang harus dibuatnya," kata Ventura.

Italia dalam posisi menguntungkan untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini, Italia berada di posisi dua klasemen di bawah Spanyol, tapi punya poin yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.