Sukses

Kagumi Guardiola, Bek Juventus Gabung Manchester City?

Juventus siap melepas sang pemain dengan harga Rp 824 miliar.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, membuka peluang untuk pindah ke Manchester City pada musim depan. Menurut laporan di Italia, pemain berusia 30 tahun itu tengah mempertimbangkan kemungkinan berkostum City atau Chelsea.

Bonucci yang bermain di final Liga Champions saat kalah 1-4 dari Real Madrid lalu merupakan target utama kedua klub pada musim panas lalu. Akan tetapi, baik Manchester City dan Chelsea tidak dapat meyakinkan raksasa Serie itu A untuk menjualnya.

Kemungkinan penawaran pada musim panas lalu terulang pada bursa transfer kali ini tetap terbuka. Mediaset Premium mengklaim, Juventus siap melepas Bonucci jika ada tawaran yang sesuai dengan keinginan mereka.

Juventus membanderol Bonuci dengan harga 55 juta euro (sekitar Rp 824 miliar). Harga yang hampir sama dengan Virgil Van Dijk, incaran Manchester City yang segera bergabung dengan Liverpool.

The Citizens dilaporkan tidak keberatan dengan harga tersebut karena tidak ingin frustrasi di bursa transfer musim panas ini. Sementara, Manajer Chelsea, Antonio Conte juga sangat ingin bereuni dengan mantan pemainnya itu.

Hanya, beberapa laporan menyebutkan, Bonucci merupakan penggemar berat Manajer City, Josep Guardiola. Bonucci pernah melabeli Pep sebagai “Salah satu pelatih favorit saya di dunia”.

Pernyataan itu jelas membuat peluang The Citizens mendatangkan Bonucci lebih terbuka dibanding Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.