Sukses

Griezmann Batal, Ini 5 Transfer Realistis MU di Bursa Transfer

MU dipastikan batal mendapatkan Antoine Griezmann.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dipastikan batal mendapatkan Antoine Griezmann. Striker bidikan MU itu gagal didatangkan ke Old Trafford karena Atletico Madrid mendapat hukuman.

Atletico Madrid disanksi FIFA karena melakukan transfer pemain di bawah usia 18 tahun. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu disanksi tidak bisa menurunkan pemain baru hingga Januari 2018.

Hukuman ini menjadi hal buruk bagi Atletico. Pasalnya, mereka sudah mencapai kesepakatan verbal dengan penyerang Lyon, Alexandre Lacazette. Atletico juga sudah menjalin kesepakatan yang sama dengan Sandro Ramirez (Malaga) dan Vitolo (Sevilla).

Sanksi itu berdampak bagi MU. Atletico Madrid yang terancam tak bisa mendapatkan Lacazette memilih untuk tidak melepas Griezmann di bursa transfer musim panas mendatang.

Padahal, MU sudah menyiapkan anggaran sebesar 86 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Setelah kegagalan tersebut, ada lima transfer realistis MU di bursa transfer musim panas mendatang. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Striker Everton, Romelu Lukaku sudah membuat pernyataan dirinya sudah siap meninggalkan Goodison Park. Salah satu klub yang dikabarkan bakal menjadi 'rumah baru' untuk Lukaku adalah MU.

"Saya ingin berkembang. Bertahan bersama Everton bukan sebuah pilihan," kata Lukaku, beberapa waktu lalu.

Pria berusia 24 tahun itu merupakan salah satu striker menakutkan di Liga Inggris musim 2016/17. Lukaku mencetak 25 gol dari 36 penampilan bersama Everton.

Namun selain MU, striker Timnas Belgia itu dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya, Chelsea. Untuk mendapatkan Lukaku, MU dan Chelsea harus mengeluarkan uang sebesar 70 juta pounds (Rp 1,2 triliun).

3 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Selain Lukaku, striker yang masuk dalam incaran MU adalah Mauro Icardi. Striker Inter Milan itu diharapkan menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic atau Wayne Rooney.

Pada Liga Italia 2016/17, Icardi merupakan mesin gol Inter Milan. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 24 gol dari 34 penampilan di Serie A. Icardi juga menyumbang delapan assists dari 43 peluang yang diciptakannya.

Icardi yang memiliki kontrak bersama Inter Milan hingga 30 Juni 2021 bisa didapatkan MU seharga 50 juta pounds atau setara dengan Rp 749 miliar.

4 dari 6 halaman

James Rodriguez

Nama James Rodriguez memang sudah lama dikabarkan bakal menjadi penggawa baru Setan Merah. Terlebih lagi, James sudah minim kesempatan bersama timnya, Real Madrid.

Pemain asal Kolombia itu kalah bersaing dengan Isco. James bermain sebagai pemain pengganti sebanyak sembilan kali sepanjang La Liga 2016/17.

Meski lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, James merupakan pemain kedua paling kreatif Real Madrid. Dia menciptakan 44 peluang, enam di antaranya menjadi gol.

Statistik itu membuat manajer MU, Jose Mourinho semakin tertarik kepada James. Untuk mendapatkan gelandang berusia 25 tahun itu, MU harus menyerahkan uang sebanyak 50 juta eruo (Rp 749 miliar) ke rekening Real Madrid.

5 dari 6 halaman

Renato Sanches

Pemain muda terbaik Piala Eropa, Renato Sanches menjadi pemain yang realistis didapat MU. Terlebih lagi, gelandang asal Portugal itu sudah jarang mendapat kesempatan bersama timnya, Bayern Munchen.

Pada Bundesliga 2016/17, Sanches bermain sebanyak 17 kali bersama Munchen. Tapi, sembilan di antaranya bermain sebagai pemain pengganti. Dia hanya sekali bermain selama 90 menit.

Gelandang berusia 19 tahun itu cukup tangguh menjaga bola di kakinya. Buktinya, ketika menggiring bola, dia sukses sebanyak 18 kali dari 26 kesempatan dengan tingkat keberhasilan sebesar 69 persen.

Untuk mendapatkan Sanches, manajemen MU harus menyediakan mahar sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 449 miliar.

6 dari 6 halaman

Davinson Sanchez

Bek muda Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez menjadi pemain terakhir yang bisa didapat MU pada bursa transfer musim panas mendatang. Mourinho memang tengah mencari tandem yang tepat untuk Eric Bailly di lini pertahanan Setan Merah.

Davidson yang baru berusia 20 tahun sudah menjadi pemain inti Ajax pada musim lalu. Dia memainkan 31 laga di Liga Belanda, 27 di antaranya bermain selama 90 menit.

Pemain asal Kolombia itu melakukan 153 clearances, 61 intersep, dan enam blok di lini pertahanan Ajax. Davidson juga jago dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 65 dari 110 duel udara dengan lawan.

Bahkan, empat dari enam gol yang dicetaknya berkat memenangkan duel udara. Untuk mendapatkannya, MU hanya mengeluarkan uang 12 juta euro atau senilai dengan Rp 179 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.