Sukses

Barcelona Pagari Messi dengan Rp 5,96 Triliun

Messi telah setuju memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona akhirnya terjawab sudah. Menurut laporan program radio El Larguero di Cadena Ser, Kamis (8/6/2017), bintang asal Argentina itu telah setuju memperpanjang kontraknya selama tiga tahun.

Kontrak Messi bersama Barcelona baru akan berakhir pada 2018. Namun, dengan kesepakatan baru, ia akan mengabdi di Camp Nou hingga 2021, saat masa jabatan Presiden Josep Maria Bartomeu berakhir.

Program EL Club de la Mitjanit di TV3 Catalan mengatakan, Messi akan menerima gaji 30 juta euro atau sekitar Rp 447 miliar per musim setelah pajak. Sementara itu, menurut El Larguero, ada perubahan besar lainnya di kontrak baru tersebut.

Klausul pelepasan Messi naik signifikan, dari sebelumnya 250 juta euro, saat ini menjadi 400 juta euro atau sekitar Rp 5,96 triliun. Dengan jumlah tersebut, Barcelona jelang ingin membentengi pemain bintangnya itu dari klub-klub lain.

Namun, kontrak baru tersebut tidak akan ditandatangani sampai 30 Juni 2017 karena alasan pembukuan. Dengan kontrak baru ini, Messi akan bermain untuk Barcelona sampai usia 34 atau 35 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alot

Pembahasan kontrak baru Messi dengan Barcelona berjalan alot. Blaugrana harus menunggu hingga setahun untuk mendapat jawaban dari pemain berjuluk La Pulga itu.

Messi sempat ragu untuk memperpanjang kontrak sehingga memunculkan spekulasi bakal hengkang. Namun, spekulasi itu kini akhirnya terjawab sudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi