Sukses

Spurs Naikkan Harga untuk Target Manchester City

Manchester City tertarik kepada bek Tottenham Hotspur Kyle Walker.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur menaikkan harga untuk bek kanan Kyle Walker yang menjadi target Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Mirror, Kamis (8/6/2017), keputusan Spurs itu bisa membuat The Citizens keluar dari persaingan mendapatkan bek 27 tahun tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Manchester City juga menyerah mengejar bek kiri AS Monaco Benjamin Mendy karena memiliki banderol 40 juta pound. The Citizens kemudian mengalihkan perhatian kepada bek Southampton, Ryan Bertrand.

Semula, Walker akan pindah ke Etihad Stadaium dengan harga 40 juta pound. Tapi, Mirror menyebut Spurs ingin pemainnya tersebut dilabeli seharga 60 juta pound. Walker sendiri baru saja menandatangani kontrak selama lima tahun pada September tahun lalu.

Kenaikan harga itu dipicu keinginan Liverpool yang siap membayar bek Southampton, Virgil van Dijk, sebesar 60 juta pound. Padahal, jika sepakat dengan harga 40 juta pound, City siap menaikkan gaji Walker yang saat ini hanya berkisar 75 ribu pound per pekan.

Hal lain yang membuat The Lilywhites mengubah sikapnya itu bisa jadi karena kebijakan The Citizens yang berani membayar mahal pemain bidikannya. Sebut saja dua pemain baru yang didatangkan Manchester City pada musim panas ini. Gelandang muda seperti Bernardo Silva memiliki harga 43 juta pound yang berpotensi menjadi 60 juta pounds. Sementara kiper Ederson Moraes dihargai 35 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.