Sukses

Setelah Silva, City Ingin Rekrut Pemain Portugal Lain

Carvalho menjadi pemain paling potensial untuk bisa direkrut City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bergerak cepat dan efisien pada awal-awal bursa transfer musim panas ini. Setelah sukses mendatangkan gelandang Bernardo Silva dan kiper Ederson Moraes, kini The Citizens siap merekrut pemain dari Liga Primer Portugal lainnya.

Rival sekota Manchester United itu tengah dalam pembicaraan dengan Sporting Lisbon untuk bisa memiliki gelandang William Carvalho. Menurut wartawan Portugal, Goncalo Lopes dari Diario de Noticias, peluang City untuk membawa pemain 25 tahun yang membawa timnas Potugal juara Piala Eropa 2016 lalu itu cukup besar.

Pasalnya, Carvalho sendiri saat ini diwakili oleh Pere Guardiola, saudara dari manajer City, Josep “Pep” Guardiola. Carvalho menjadi pemain paling potensial untuk bisa direkrut City setelah Bernardo dan Ederson.

Sosok Carvalho dapat menjadi pengganti ideal untuk Fernandinho dan Yaya Toure yang sudah cukup senior dan masa depannya di Etihad belum jelas. Sementara gelandang tengah lainnya seperti Fernando dan Fabian Delph tampaknya tidak terlalu dilihat Guardiola.

Goncalo juga menyatakan bahwa diskusi telah terjadi, tetapi pada saat ini belum ada kesepakatan. Sporting diperkirakan menilai William dengan harga yang hampir sama dengan kiper Ederson, 40 juta euro (sekitar Rp 595 miliar).

Selain Carvalho, City juga menginginkan gelandang AS Monaco, Fabinho. Sementara, untuk menambal lubang di lini belakang, sejumlah nama seperti Kyle Walker dan Benjamin Mendy ikut menjadi bidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini