Sukses

Tur Pramusim, MU Tak Sabar Jalani Derby Manchester

MU Vs City batal karena kondisi lapangan yang tidak memadai tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU Jose Mourinho tidak sabar menjalani derby Manchester pada tur musim panas ini. Pria asal Portugal itu ingin menilai seberapa jauh kemampuan anak asuhnya saat melawan Manchester City.

Ya, kedua tim akan bertemu dalam laga uji coba 20 Juli 2017 mendatang. Menariknya derby Manchester pertama pada musim baru ini akan digelar di Houston, AS.

Ini merupakan laga tunda dalam tur pramusim tahun lalu. Ketika itu laga MU Vs City batal karena kondisi lapangan yang tidak memadai.

"Saya pikir laga ini kesempatan hebat buat kami dan City. Panitia di AS akan jauh lebih siap dan terorganisir ketimbang di Tiongkok," kata Mourinho seperti dilansir laman resmi MU.

"Tanpa adanya Piala Eropa atau Piala Dunia tahun ini kedua tim akan menurunkan skuat terkuat. Tentu bakal sangat menarik meski hasil pertandingan tak terlalu penting," ucapnya menambahkan.

Musim ini City sukses finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 78 poin. Sementara MU hanya finis di posisi keenam dengan 69 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris