Sukses

Dilepas MU, Ibrahimovic Ditawar Dua Klub

Zlatan Ibrahimovic baru saja dilepas oleh Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic baru saja dilepas oleh Manchester United (MU). Tapi, Ibrahimovic tak butuh waktu lama untuk mendapat tawaran dari klub lain.

Dua klub yakni Hertha Berlin dari Liga Jerman dan Chamois Niortais dari Liga Prancis mencoba peruntungannya dengan menawar Ibrahimovic. Penawaran tersebut mereka sampaikan lewat akun twitter masing-masing.

"Tak ada kontrak di MU, kami punya fans yang luar biasa, tapi kami tak punya banyak uang. Namun Anda bisa juara Liga Jerman untuk pertama kali. Pikirkan soal itu," tulis akun twitter Hertha Berlin di @HerthaBSC.

Cara sedikit usil dilakukan Niortais. Mereka mengunggah editan foto Ibrahimovic dengan mengenakan kaus tim mereka. "Periode negosiasi dimulai. Berapa banyak retweet yang dibutuhkan agar Anda gabung dengan kami," tulis klub tersebut.

Seperti diketahui, Ibrahimovic baru saja dilepas oleh MU setelah kontraknya habis di akhir musim ini. Ibrahimovic turut berjasa mengantarkan MU meraih treble winners: Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Piala Europa di musim ini.

Di penghujung kariernya bersama MU, Ibrahimovic terkena cedera lutut parah. Saat ini, bomber berusia 35 tahun itu masih dalam masa penyembuhan.

Sebelum dipastikan dilepas MU, Ibrahimovic telah mempertimbangkan sejumlah opsi klub baru. Salah satunya adalah bermain di Liga Sepak bola Amerika Serikat (MLS).

Ajakan agar Ibrahimovic gabung ke MLS sudah diutarakan mantan pemain MU lainnya, Bastian Schweinsteiger. Pemain asal Jerman itu kini bermain bagi Chicago Fire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU