Sukses

Mourinho: MU Punya Masalah Besar

Mourinho mendapati julukan 'The Special One' setelah dirinya memenangi gelar bersama Porto

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mulai merasakan kesuksesan bersama Manchester United (MU) setelah meraih tiga gelar dalam satu musim. Peran pelatih berkebangsaan Portugal itu menjadi bagian penting Setan Merah musim ini.

Mourinho mengatakan bahwa ia selalu ingin melatih tim yang haus kemenangan. Sejak pindah dari FC Porto ke Chelsea, Mourinho mencap dirinya sebagai 'The Special One'.

Hal ini sangat beralasan karena ia telah memenangi gelar di empat negara berbeda, seperti Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol.

Ditambah lagi, sejak menukangi MU, ia telah meraih tiga trofi dalam satu musim. Menurut Mourinho, ada kesamaan antara Setan Merah dengan mantan klub yang pernah dilatihnya, Real Madrid dan Inter Milan.

"Mereka (Real Madrid, Inter Milan dan MU) memiliki kesamaan yang nyata, yaitu sama-sama memiliki masalah yang besar, dan apa masalah ini? Mereka adalah tim yang ingin menang, tapi sulit untuk meraihnya," ucap Mourinho seperti dilansir Calciomercato.

(Al Hafiz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU