Sukses

3 Pemain Ini Bakal Susul Lindelof Gabung MU

Victor Lindelof sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Victor Lindelof tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United (MU). MU dan Benfica sudah sepakat untuk transfer bek asal Swedia tersebut.

"MU dengan bangga mengumumkan kesepakatan dengan Benfica untuk mendatangkan Victor Lindelof. Hal ini tunduk pada persyaratan medis dan pribadi," bunyi pernyataan resmi MU.

Lindelof merupakan pemain bidikan manajer MU, Jose Mourinho sejak Januari 2017. Mourinho ingin menduetkannya dengan Erick Bailly di lini pertahanan Setan Merah.

Bek berusia 22 tahun itu tampil cemerlang bersama Benfica pada musim lalu. Dia melakukan 119 clearances, 52 intersep, dan tujuh blok di lini pertahanan Benfica dari 32 penampilan di Liga Portugal.

Dengan postur 187 cm, Lindelof sangat jago dalam duel udara. Statistik Squawka menunjukkan, dia memenangkan 69 dari 117 duel udara dengan lawan, tingkat keberhasilannya sebesar 59 persen.

Selain Lindelof, ada tiga pemain lain yang punya peluang besar menjadi penggawa baru MU. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alvaro Morata

Striker Real Madrid, Alvaro Morata menjadi pemain yang punya peluang menyusul Lindelof ke Old Trafford Stadium. Bahkan, Morata bisa saja memecahkan transfer pemain termahal Spanyol bila resmi gabung MU.

Real Madrid dan MU sepakat dengan harga 90 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Bila Morata resmi bergabung dengan MU, biaya pembelian pemain berusia 24 tahun itu telah memecahkan rekor transfer pesepak bola Spanyol.

Pemain termahal Spanyol saat ini adalah Fernando Torres. Ketika dibeli Chelsea dan Liverpool pada 2011, Torres dibayar dengan mahar 59 juta euro (Rp 877 miliar).

Morata merupakan pemain yang dibesarkan oleh Mourinho saat maish menjadi pelatih Real Madrid. Mourinho menjanjikan posisi inti bila Morata bersedia bergabung.

Bersama Real Madrid musim 2016/17, Morata tampil sebanyak 26 kali di La Liga, 12 di antaranya bermain sebagai pemain pengganti. Namun, dia berhasil mencetak 15 gol, lebih banyak dari striker utama Real Madrid, Karim Benzema (11 gol).

3 dari 4 halaman

Andrea Belotti

Selain Morata, MU juga membidik striker Torino, Andrea Belotti untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang. Manajemen Setan Merah mengajukan tawaran sebesar 70 juta pounds atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan striker tajam di Serie A 2016/17. Dia mampu mencetak 26 gol dari 35 penampilan bersama Torino. Meski berpostur mini, 173 cm, Belotti mampu mencetak 10 gol dengan sundulan.

Belotti juga tercatat sebagai pemain kreatif kedua milik Torino pada musim lalu. Dia menciptakan 55 peluang, tujuh di antaranya berhasil menjadi gol.

Ketajaman dan kreativitas Belotti membuat MU berani membayar mahal pemain kelahiran Calcinate, Italia itu.

4 dari 4 halaman

Ivan Perisic

Pemain ketiga yang punya peluang besar gabung dengan MU adalah Ivan Perisic. Gelandang Inter Milan itu dihargai 35 juta pounds.

MU tertarik dengan Perisic karena keahliannya menciptakan peluang. Musim 2016/17, playmaker berusia 28 tahun itu mampu menciptakan 61 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol.

Pemain Timnas Kroasia itu juga mencetak 11 gol dari 36 pertandingan bersama Inter Milan pada musim lalu. Perisic juga jago dalam hal duel udara.

Buktinya, pemain berpostur 187 cm itu berhasil memenangkan 55 dari 108 duel udara. Tingkat keberhasilannya memenangkan duel udara sebesar 51 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Victor Lindelof