Sukses

Legenda Arsenal dan Liverpool Diundang Main di Balikpapan

Legenda Arsenal dan Liverpool akan menjajal stadion mewah yang dibangun di Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Para legenda hidup klub dunia Arsenal dan Liverpool turut meramaikan Balikpapan Master Cup 2017 di Stadion Batakan, November nanti. Keberadaan pada mantan pemain dunia untuk mencicipi rumput stadion baru di Balikpapan yang pembangunannya menelan biaya Rp 1,2 triliun.

“Kami mengundang para master dari tim Arsenal dan Liverpool untuk bermain dalam Balikpapan Master Cup 2017,” kata Promotor Pertandingan, Yaser Arafat, Senin (12/6).

Yaser mengatakan,pertandingan persahabatan mempertemukan para legenda dari Arsenal, Liverpool dan timnas Indonesia. Masters Football Asia, iSportaiment dan Kadin Balikpapan mendatangkan 40 pemain asing berikut official untuk menghibur pecinta bola di Kalimantan.

Dijelaskannya, pertandingan internasional ini pertama kalinya digelar di Kalimantan. Sebelumnya, para promotor lebih memilih menggelar pertandingan bintang dunia di Jakarta.

“Pertandingan internasional biasanya dilaksanakan di Jakarta. Kami sengaja melaksanakannya di Balikpapan untuk menghibur warga Kalimantan sekaligus mencoba penggunaan Stadion Batakan,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang Klub Dunia

Dalam beberapa kesempatan, Yaser memang sesumbar akan mendatangkan tim tim dunia untuk berlaga di Stadion Batakan Balikpapan. Menurutnya, hal tersebut menjadi bentuk syukur atas berdirinya stadion yang mampu menampung 40 ribu penonton ini.

“Kami sejak awal sudah bertekad akan mendatangkan tim tim besar seperti Juventus, Inter Milan dan lain lain untuk bermain di Balikpapan. Adanya para master dari Arsenal dan Liverpool ini menjadi langkah awal untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Yaser menargetkan, 40 ribu penonton nantinya akan memadati pertandingan Balikpapan Master Cup 2017 nanti. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan grandprize penonton beruntung berupa satu unit mobil.

“Pembeli tiket Juni hingga Agustus berhak ikut undian berupa 1 unit mobil. Penjualannya secara online bagi seluruh pecinta bola dimana tiket dilepas seharga Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta,” tuturnya.

Legenda Arsenal, Mikael Silvestre mengatakan akan mengajak 16 orang rekannya yang dulunya sempat merumput bersama The Young Guns. Dia menyebutkan beberapa rekannya sudah menyatakan kesediannya diantaranya Robert Pires, Freddy Ljungberg, Patrick Viera dan lain lain.

“Beberapa bintang Arsenal sudah menyatakan kesediaanya untuk ikut serta dalam pertandingan nanti. Memang Thiery Henrry tidak bisa bergabung akibat kesibukannya saat ini,” paparnya.

Mikael mengaku sudah tidak sabar mengikuti turnamen Balikpapan Master Cup 2017 nanti. Meskipun mayoritas legenda Arsenal belum pernah ke Indonesia, menurutnya, mereka sangat penasaran bisa kembali merumput lawan legenda Liverpool maupun timnas Indonesia.

“Suatu kehormatan bisa bermain di Balikpapan,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Xabi Alonso

Legenda Liverpool, John Arne Riise tidak mau kalah dengan langsung membeberkan barisan pemain bintangnya yakni Patrik Berger, Mc Manaman, Dietmar Hamann, Milan Baros, Emile Heskey, Xabi Alonso hingga Robbie Fowler. Mereka ini adalah para mantan bintang tim berjuluk ‘The Red’ yang prestasinya menjulang di Premier League.  

“Kami akan berusaha bermain untuk menampilkan permainan terbaik dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Sama halnya dengan rekannya dari Arsenal, Riise menyebutkan, pengalaman pertama bagi dia berikut rekan rekannya bermain di Indonesia di turnamen Balikpapan Master Cup 2017. Menurutnya, pertandingan nanti merupakan laga yang menarik menjumpai para fans Liverpool di Indonesia.

“Kami sangat senang dalam pertandingan nanti bisa kembali menemui fan di Balikpapan,” tuturnya.

Sementara itu, bekas bintang Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menyatakan, pengalaman berharga berkesempatan melawan para legenda dunia di Balikpapan. Mewakili rekan rekannya sesama legenda Indonesia, dia memastikan akan bermain maksimal guna memperoleh kemenangan lawan legenda Arsenal maupun Liverpool.

“Kami akan bermain serius dalam pertandingan nanti, juga untuk menghormati Bima Sakti yang akan menjadi pelatih tim master Indonesia,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Balikpapan Master Cup