Sukses

Arsenal Diminta Pertahankan Alexis Sanchez

Menurut Parlour, Sanchez adalah sosok kunci bagi lini depan Arsenal.

Liputan6.com, London - [Arsenal ](http://www.liputan6.com/tag/arsenal "")diminta mempertahankan Alexis Sanchez. Penyerang asal Cile itu terancam dilepas karena menuntut kenaikan gaji dalam kontrak barunya.

Legenda Arsenal, Ray Parlour, menyebut Arsenal tak boleh melepas Sanchez. Pasalnya, kata Parlour, Sanchez adalah pemain kunci di lini depan Arsenal.

The Gunners pun diminta memenuhi kenaikan gaji yang diinginkan Sanchez.

Masa depan Alexis Sanchez bersama Arsenal tengah menjadi misteri, setelah sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018. Sebab, permintaan kenaikan gaji penyerang asal Cile tersebut tak dipenuhi The Gunners.  

Kondisi tersebut membuat sejumlah klub mulai merayu Sanchez agar angkat kaki dari Emirates Stadium. Bahkan, pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan bakal segera merapat ke Manchester City.

"Arsenal harus memberikan apa yang Alexis Sanchez minta. Jika menjabat di sana, saya akan berkata kepada Sanchez, 'berapa yang Anda minta untuk bertahan?'. Jika dia meminta 300.000 poundsterling (Rp 5,04 miliar) per pekan, Arsenal harus memberikannya," ujar Parlour kepada talkSPORT.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Pemain Terbaik

Menurut Parlour, jika ingin bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Manchester United, atau klub lain, mereka harus mempertahankan pemain terbaiknya. "Arsenal berada di peringkat kelima klasemen akhir Premier League musim 2016-2017, hal itu tidak sesuai tradisi klub," ujanya.

Alexis Sanchez merupakan salah satu andalan Arsenal pada musim 2016-2017. Sanchez tampil dalam 51 pertandingan dengan catatan 30 gol dan 19 assist di seluruh kompetisi.

(Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.com