Sukses

Bek Arsenal Tergoda Kembali ke Barcelona

Bellerin merupakan produk akademi Barcelona, La Masia.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Hector Bellerin, membuka pintu kembali memperkuat Barcelona pada 2017/2018. Bola kini berada di tangan Barcelona untuk mengajukan penawaran.

Bellerin merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Namun, dia hengkang ke Arsenal pada awal musim 2011/2012 karena minim kesempatan.

Hingga kini dia menjadi bagian penting di tim Meriam London. Permainan gemilangnya membuat Barcelona ingin membawa pulang Bellerin ke Spanyol pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen klub kabarnya akan mengeluarkan dana 50 juta euro (Rp 747,78 miliar) untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Namun, upaya Barcelona kembali memboyong sang pemain tidak mudah. Selain bakal dipertahankan Arsenal, Bellerin juga masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 2023.

"Saya telah berbicara kepada Hector Bellerin. Pada satu sisi, dia ingin datang ke Barcelona. Namun sisi lainnya, dia merasa terikat dengan Arsenal. Saya berharap dia datang (ke Barcelona)," ungkap salah satu teman dekat Bellerin kepada Mundo Deportivo.

Sepanjang musim 2016/2017, Bellerin telah mengemas satu gol dan lima assist dari 42 penampilan bersama Arsenal di berbagai kompetisi. (Artikel asli ditulis Ary Wibowo/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Bola.com