Sukses

Jika Smalling Dibuang MU, Arsenal Siap Tampung

Smalling kurang bermain reguler bersama MU, Arsenal siap memberinya ruang.

Liputan6.com, London - Masa depan Chris Smalling bersama Manchester United (MU) masih belum jelas. Jose Mourinho berpotensi mendepaknya demi memberi ruang untuk bek-bek muda The Red Devils.

Arsenal melihat hal ini sebagai kesempatan untuk memboyong pemain internasional Inggris tersebut. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menyukai Smalling, yang bisa memainkan sejumlah peran di lini belakang.



Seperti dilansir The Sun, Smalling sendiri musim lalu kurang mendapat menit bermain yang cukup dari Mourinho. Pelatih berpaspor Portugal itu lebih senang menurunkan Eric Bailly dan Phil Jones. Daley Blind dan Marcos Rojo juga kerap dipercaya.

Musim lalu, Smalling hanya kebagian jatah menjadi starter sebanyak 13 kali di Liga Inggris. Namun, Smalling sempat jadi starter di final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam, karena bek-bek lain absen.

Kedatangan Victor Lindelof, yang dibeli MU dari Benfica semakin membuat Smalling terpinggirkan. Lindelof dinilai bek yang cocok dan bisa jadi penerus Nemanja Vidic di Old Trafford.

Smalling sendiri sesungguhnya bukan sepi peminat. Selain Arsenal, Everton juga tertarik meminang pemain 27 tahun itu. Arsenal dan Everton harus bersaing mendapatkan tanda tangan Smalling, yang sudah tampil untuk MU sebanyak 243 kali ini.

Dalam waktu dekat, Arsenal bakal mengajukan penawaran ke manajemen MU terkait transfer Smalling. Banderol pemain yang dibeli MU dari Fulham ini diperkirakan mencapai 15 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer