Sukses

Legenda Chelsea Dukung Belotti Gantikan Diego Costa

Zola ingin Chelsea dapat striker sepadan seperti Diego Costa.

Liputan6.com, London - Spekulasi kepergian Diego Costa dari Chelsea ditanggapi beragam oleh mantan pemain The Blues. Legenda Chelsea, Gianfranco Zola menyarankan klub London Barat itu segera mencari pengganti Diego Costa.

Zola menyarankan kepada manajer Chelsea, Antonio Conte untuk merekrut striker Torino, Andrea Belotti. Menurut Zola, Belotti akan cocok menjadi mesin gol Chelsea musim depan.

Sebelumnya, Diego Costa mengutarakan bahwa Conte tidak memasukkannya dalam rencana Chelsea musim depan. Hal itu memunculkan rumor penyerang internasional Spanyol itu segera hengkang dari Stamford Bridge musim panas ini.

Meski banyak memunculkan kontroversi, Zola menyanjung Diego Costa sebagai bomber haus gol. Hanya, diakui Zola, mantan pemain Atletico Madrid itu bukan sosok yang muda diajak kerjasama.

"Dia (Diego Costa) pemain hebat, sanggup melakukan segalanya. Tapi, itu benar bahwa dia cukup sulit untuk diurus," kata Zola, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

Jika Diego Costa hengkang, Zola berharap Conte memilih Belotti sebagai pengganti di Chelsea. Namun, Belotti harus beradaptasi keras dengan kultur sepak bola Inggris agar tetap bisa bersinar seperti di Serie A Italia.

"Dia (Belotti) mesti beradaptasi dengan kondisi sepak bola Inggris, namun dia punya kualitas teknik yang sangat bagus. Dia akan maju dan melakukan hal-hal besar di Inggris," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.