Sukses

Legenda MU Tertarik Latih Southampton

Giggs sempat menjadi manajer MU setelah pemecatan David Moyes

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs tertarik untuk kembali ke dunia sepak bola. Giggs mengaku tertarik untuk menukangi Southampton.

Seperti diketahui, Southampton beberapa waktu lalu resmi memecat Claude Puel. Performa buruk Southampton di Liga Inggris disebut-sebut sebagai alasan dari pemecatan itu.

Dilansir Express.co, Giggs ingin memulai lagi karier kepelatihannya dengan menangani The Saints. Sebelumnya, Giggs sempat dikaitkan dengan Swansea sejak posisinya digantikan oleh Jose Mourinho di MU.

"Bukan hal yang mudah meninggalkan dunia ini. Saya membuat keputusan untuk menemui seorang psikiater untuk belajar bagaimana cara terbaik untuk mengatasi. Dan, beberapa saran yang dia berikan membantu saya dalam beradaptasi dengan kehidupan baru di luar sana," ujar pria berusia 43 tahun itu

"Seluruh hidup saya telah dipetakan selama 28 tahun saya di MU, Saya berada pada titik transisi utama dalam kehidupan profesional dan pribadi saya, saya tahu ini akan sulit secara psikologis," ucap Giggs menambahkan.

Selain Giggs, muncul banyak nama yang disebut sebut bakal menjadi pesaing dirinya. Mulai dari Frank De Boer, mantan manajer Alaves, Mauricio Pellegrino, hingga mantan bos Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Giggs sempat jadi asisten Louis van Gaal di MU. Sebelumnya, ia pernah menggantikan David Moyes sebagai caretaker Setan Merah. (Hafiz)

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Ryan Giggs