Sukses

Hadapi Mayweather Jr, McGregor Latihan Bareng Juara Dunia Tinju

Floyd Mayweather Jr bakal berhadapan dengan Conor McGregor pada 26 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta Conor McGregor mulai mengasah kemampuannya bertinju. Petarung Mix Martial Art (MMA) itu bakal bertarung melawan juara dunia tinju lima kelas berbeda, Floyd Mayweather Jr di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 26 Agustus 2017.

Belum sekalipun McGregor bertanding dalam aturan tinju. Selama ini, petarung MMA itu tampil di ajang Ultimate Fighting Championshio (UFC) yang menggunakan berbagai jenis beladiri. Meski demikian, McGregor dikenal memiliki pukulan yang berbahaya.

Berbeda dengan Mayweather Jr. Pria asal Amerika Serikat ini adalah petinju profesional yang belum terkalahkan dalam 49 kali naik ring. Mayweather Jr juga pernah menyandang gelar juara dunia lima kelas berbeda sebelum pensiun 2015 lalu. 

Demi mewujudkan duel lawan Mayweather Jr, McGregor mengurus lisensi bertinju dari komisi tinju Nevada. Namun dia tidak ingin jadi bulan-bulanan di atas ring. Demi mengimbangi kemampuan lawan, McGregor memilih berlatih dengan petinju profesional.

Tidak tanggung-tanggung. McGregor menunjuk mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBO, Chris Van Heerden sebagai sparring partner. Namun dalam video yang diunggah Heerden di Twitter, McGregor masih tampak kesulitan.

“Orang-orang mengatakan pada saya bahwa Mayweather bakal memanfaatkan tangannya untuk menjatuhkan McGregor. Hentikan itu! Saya menghormati McGregor, tapi saya bukan Floyd dan saya bertahan,” kicau Van Heerden.

Van Heerden yang mengenakan rompi berwarna putih memang tampak dominan atas McGregor. Dengan pukulan kombinasi jab dan hook, petinju Afrika Selatan itu mampu merepotkan McGregor yang memiliki pertahanan terbuka. Bahkan beberapa kali, Van Heerden mampu mendaratkan pukulannya di wajah pria berusia 28 tahun tersebut. 

Di tempat berbeda, Mayweather Jr juga sudah memulai persiapannya. Sehari setelah pengumuman duel melawan McGregor, petinju berusia 41 tahun itu kembali ke sasana. Menghadapi McGregor, Mayweather Jr bakal menerima bayaran 100 juta USD.

Di atas kertas, Mayweather Jr layak diunggulkan dalam duel ini. Apalagi bila melihat rekor bertanding petinju berjuluk The Money tersebut. Simak perbandingan rekor bertandingan Mayweather Jr dan McGregor pada halaman selanjutnya: 

 

Saksikan juga kiprah musisi Jazz cantik asal Indonesia yang tengah mendalami olahraga MMA pada video di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grafis Mayweather Jr Vs McGregor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.