Sukses

Siap Dijual, Real Madrid Pasang Harga Selangit untuk Ronaldo

Real Madrid mungkin melepas Ronaldo dengan harga sekitar Rp 6 triliun!

Liputan6.com, Madrid Desakan Cristiano Ronaldo yang ingin hengkang dari Real Madrid membuat klub berjuluk Los Blancos ini pasang harga. Seperti dilansir Daily Mail, Real Madrid bakal pasang harga selangit, yaitu 350 juta pounds (Rp 6 triliun) buat klub peminat.

Saat ini, Paris-Saint Germain dan Manchester United menjadi dua klub yang menunjukan minat kepada Ronaldo. Dengan adanya harga selangit seperti itu, apakah kedua klub akan terus memberi penawaran?

Harga selangit ini dimungkinkan karena Ronaldo sudah teken kontrak anyar pada November 2016. Ronaldo meneken kontrak hingga 2021 dengan gaji bersih 350 ribu pounds (Rp 6 miliar) per pekan.

Angka transfer sebesar itu juga berdasarkan klausul pembebasan kontraknya yang bernilai 870 juta pounds (Rp 14,7 triliun). Angka transfer itu terdiri dari dua variabel.

Sebesar 175 juta pounds untuk nilai transfer Ronaldo. Sedangkan 175 juta pounds untuk gaji Ronaldo di sisa empat tahun kontraknya.

Real Madrid sendiri bakal menyelesaikan masalah Ronaldo dalam dua pekan, tepatnya setelah Piala Konfederasi selesai. Ronaldo akan bertemu langsung dengan Presiden Madrid, Florentino Perez dan manajer Jose Angel Sanchez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terganggu

Sementara itu, Ronaldo saat ini fokus membantu Portugal untuk menjuarai Piala Konfederasi di Rusia. Dini hari nanti, Portugal bakal menghadapi Meksiko di fase grup.

"Tak ada yang berubah. Ronaldo fokus untuk membantu tim ini. Dia fokus dengan apa yang harus dilakukannya di sini. Tak diragukan lagi, kami bakal sukses di turnamen ini," ujar kiper Portugal, Rui Patricio.

"Dia jadi contoh buat kami, cara dia bekerja dan main. Dia 100 persen fokus di kompetisi ini dan dia bakal membantu kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.