Sukses

Juara di Vietnam, Tugas Timnas Indonesia U-16 Belum Usai

Timnas Indonesia U-16 juara di turnaman Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Da Nang City.

Liputan6.com, Da Nang - Timnas Indonesia U-16 juara di turnaman Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Da Nang City, Vietnam. Meski demikian, tugas Timnas Indonesia U-16 tidak berhenti sampai di sini.

Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 11-0 atas Taiwan di San Cab Dong Hoa Xuang Stadium, Minggu (18/6/2017). Timnas Indonesia U-16 dipastikan menjadi juara setelah Vietnam hanya bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar.

Vietnam cuma mengemas lima poin dari tiga pertandingan. Sementara Timnas Indonesia U-16 mengumpulkan tujuh poin di turnamen ini.

"Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yg diperlihatkan pemain. Hasil positif ini adalah berkat kerjasama dan kerja keras official, tim pelatih dan seluruh pemain," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Ini menjadi modal berharga sebelum Timnas Indonesia U-16 tampil di Piala AFF U-15. Turnamen ini digelar di Thailand, 9 hingga 22 Juli 2017.

"Saya harapkan kemenangan ini tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai. Tugas yang lebih berat di AFF Cup dan Kualifikasi AFC sudah menunggu kami," ujarnya.

Selain menjadi juara, Timnas Indonesia U-16 juga memborong banyak gelar. Hamsah Lestaluhu terpilih menjadi pemain terbaik, Rendy Juliansyah menjadi topskor (tujuh gol) dan Timnas Indonesia U-19 dinobatkan sebagai tim paling fair play.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.