Sukses

Demi Ronaldo, Klub Ini Tawarkan Minum Bir Seumur Hidup

Ronaldo diyakini menjadi komoditi panas bursa transfer kali ini.

Liputan6.com, Koln - Usai dilaporkan segera meninggalkan Real Madrid, klub-klub top Eropa pun langsung berlomba memburu tanda tangan Cristiano Ronaldo. Banyak klub yang siap menggelontorkan biaya besar demi merekrutnya.

Keinginan Ronaldo meninggalkan Real Madrid adalah buntut dari skandal pajak yang tengah menderanya. Ia didugat telah mengemplang pajak dengan total hingga 14 juta euro pada periode 2011-2014. Skandal itu membuat Ronaldo merasa tak dilindungi Madrid.

Kabarnya, pemain asal Portugal itu telah memutuskan angkat kaki dari Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub pun dilaporkan siap menampung pemain dengan klausul pelepasan hingga 1 miliar euro tersebut.

Saat banyak klub berlomba-lomba melayangkan tawaran besar, klub Divisi 3 Jerman, Fortuna Koln justru menawarkan hal unik kepada Ronaldo. Ia menjanjikan bir seumur hidup jika pemain berusia 32 tahun itu bersedia merapat.

"Hey @Cristiano, kami masih mencari striker dan kami tak memiliki uang, tapi kami bisa menawarkan Anda Kolsch (merek bir) gratis seumur hidup," tulis Fortuna Koln di akun Twitter mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya 3 Klub

Sebelumnya, Paris Saint-Germain, Manchester United (MU), hingga Chelsea dilaporkan telah menyiapkan tawaran. Bahkan, MU telah menyediakan biaya hingga 175 juta pounds (Rp 3 triliun) plus David De Gea. Tawaran sebesar itu mungkin akan menggoyahkan pendirian Madrid.



Tak mau kalah, Chelsea juga telah menyiapkan tawaran menggiurkan. Roman Abrahamovic dikabarkan akan turun tangan langsung dalam wacana itu dan siap menyertakan Eden Hazard sebagai bagian dari kesepakatan.

Sedangkan PSG akan menggunakan koneksi Pepe yang akan segera resmi hijrah dari Real Madrid. Kabarnya, mereka meminta bantuan Pepe untuk merayu Ronaldo agar mau datang ke PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.