Sukses

Marco Verratti Dianggap Cocok untuk Barcelona

Barcelona sendiri sudah lama mengincar tanda tangan Verratti.

Liputan6.com, Paris - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, dianggap cocok bermain untuk Barcelona. Hal itu diungkap mantan pelatih Pescara, Giuseppe Galderisi.

Bagi Verratti, Galderisi bukanlah sosok asing. Mereka sempat bekerja sama ketika masih di Pescara pada musim 2008-2009. Legenda Italia itu pun tentu paham karakteristik yang dimiliki mantan anak asuhnya tersebut.

"Verratti memiliki semua kualitas yang dibutuhkan dan bisa bermain sebagai gelandang bertahan seperti Sergio Busquets. Dia juga dapat mengisi sektor sayap kanan dan kiri, atau bahkan di belakang penyerang," kata Galderisi.

Bahkan, menurut Galderisi, Verratti bisa memberi kontribusi bagus bagi Barcelona.

"Kemampuannya merupakan hal yang bagus bagi Barcelona karena Verratti mengerti soal bertahan dan menyerang. Saya adalah pelatih dan senang melihat gaya permainan Barcelona," tutur Galderisi.

Marco Verratti merupakan pemain penting di lini tengah PSG. Kehadirannya membuat tim tersebut sukses menjuarai masing-masing empat gelar Ligue 1, Piala Liga Prancis, Piala Super Prancis, dan tiga Piala Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Menyerah

Performa impresif Verratti membuat Barcelona diberitakan berambisi mengejar tanda tangan sang pemain. Hanya saja, untuk sementara ambisi tim Catalan menemui hambatan karena PSG enggan melepas pemain 24 tahun tersebut.

Namun, Barcelona tampaknya belum menyerah. Mereka dikabarkan masih menunggu untuk menunggu waktu yang tepat kembali melakukan manuver untuk memboyong Verrati.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.