Sukses

Dua Legenda MU Siap Menyambut Kepulangan Ronaldo

Dua mantan pemain MU, Denis Irwin dan David May menganggap Cristiano Ronaldo pemain fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Spekulasi kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) menarik perhatian Denis Irwin dan David May. Keduanya mendukung Ronaldo meninggalkan Real Madrid. 

Ronaldo diberitakan bakal segera berganti seragam karena sudah tidak kerasan di Real Madrid. Sang pemain kecewa karena tersandung kasus penggelapan pajak di Spanyol.

Peraih empat trofi Ballon d'Or tersebut kabarnya akan kembali ke MU. Rumor itu pun mendapat angin segar dari Denis Irwin. Sang legenda mengaku akan bahagia jika CR7 bisa bermain lagi dengan Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Jika Ronaldo kembali, saya tentu akan senang. Dia adalah satu di antara pemain terbaik dunia dan status itu telah bertahan selama 10 atau 12 tahun terakhir," ujar Irwin.

"Ronaldo berkembang di Manchester United (MU) dalam kurun waktu enam tahun, dan tampil gemilang di Real Madrid. Dia merupakan pemain fantastis. Banyak pihak menilai jangan pernah kembali jika sudah pergi, tetapi lupakan aturan itu untuk kasus seperti ini," lanjut Irwin.

David May juga memiliki pendapat serupa dengan Denis Irwin. May bahkan memprediksi Cristiano Ronaldo bakal kembali berkontribusi maksimal di Manchester United.

"Saya senang jika Ronaldo kembali. Saya bersungguh-sungguh akan hal tersebut. Mungkinkah Ronaldo kembali? Saya tidak tahu, tetapi itu akan menjadi perekrutan yang benar-benar menakjubkan," kata May.

"Manchester United harus membeli yang terbaik agar bisa kembali meraih prestasi. Orang-orang tidak usah terlalu memikirkan biaya yang akan dikeluarkan. Biarkan klub menghabiskan uang mereka dengan cara yang disukai," tutur May.

Manchester United harus menggelontorkan dana besar untuk menggaet Cristiano Ronaldo. Menurut catatan Transfermarkt, saat ini sang pemain memiliki nilai pasar sekitar 100 juta euro (Rp 1,48 triliun).

(Artikel asli ditulis oleh Muhammad Ivan Rida/Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.