Sukses

MotoGP: Rossi Akui Kehebatan Vinales

Vinales tampil menggebrak sejak bergabung dengan Movistar Yamaha musim ini. Pebalap Spanyol itu menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui kehebatan rekannya Maverick Vinales di MotoGP 2017. Menurut Rossi, gaya membalap Vinales sangat sesuai dengan karakter motor Yamaha YZR-M1.

Vinales tampil menggebrak sejak bergabung dengan Movistar Yamaha musim ini. Pebalap Spanyol itu menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 111 poin.

Raihan tersebut dikumpulkan Vinales berkat menjadi juara dalam tiga seri MotoGP musim ini yakni di Qatar, Argentina, dan Le Mans. Vinales juga sekali menjadi runner up pada balapan di Sirkuit Mugello, Italia.

"Memang benar, Vinales dengan motor Yamaha ini sangat kompetitif. Sebenarnya, pada awal musim dia hampir memenangi segalanya karena cepat dan kompetitif," kata Rossi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (21/6/2017).

"Wajar rasanya untuk berpikir dia sangat cocok dengan motor ini," ujar Rossi.

Performa Vinales justru berbanding terbalik dengan Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu belum mampu menemukan performa terbaiknya bersama Movistar Yamaha.

Valentino Rossi bercokol di posisi kelima klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 83 poin. Rossi dituntut menjurai balapan selanjutnya di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen untuk memangkas margin poin dengan Vinales.

(Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap / diedit Yus Mei Sawitri / Bola.com)

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.