Sukses

Legenda Kritik Lini Depan Persib yang Belum Cetak Gol

Di ajang Liga 1 2017, Persib Bandung memiliki dua striker murni, yakni Carlton Cole dan Sergio van Dijk.

Liputan6.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Yusuf Bachtiar mengkritik lini depan tim besutan Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, Maung Bandung --sebutan Persib-- tidak memiliki striker berkualitas.

Di ajang Liga 1 2017, Maung Bandung memiliki dua striker murni, yakni Carlton Cole dan Sergio van Dijk. Namun, keduanya belum mampu mencetak gol untuk Persib.

Selain mandul, Cole dan Van Dijk sedang mengalami cedera. Mereka cedera saat Maung Bandung menelan kekalahan 0-1 dari Barito Putera, Minggu (18/6/2017).

"Kita bisa perhatikan, alur bola selalu terhenti di lini depan. Dari belakang ke tengah, dan kehilangan bola di depan," ucap Yusuf, dikutip dari laman resmi Persib.

Pemain Maung Bandung di era 1987 hingga 1998 itu berharap Djadjang Nurdjaman bisa mendapat striker yang kualitasnya lebih baik. Yusuf menegaskan, lini depan menjadi masalah utama Persib.

"Tim sekelas Persib harus punya striker bagus. Menurut saya, ini menjadi kekurangan Persib, harus segera dibenahi," ujar pria berusia 55 tahun itu.

Saat ini, pemain Maung Bandung yang paling banyak mencetak gol adalah Atep dan Michael Essien. Mereka masing-masing sudah mencetak dua gol untuk Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Bangkit

Minimnya gol membuat Persib berada di papan bawah. Maung Bandung berada di urutan ke-12 dengan mengemas 16 poin. Persib baru mencetak sembilan gol dari 11 pertandingan Liga 1.

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri, Persib akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 5 Juli mendatang. Empat hari kemudian, mereka akan menghadapi Madura United di Stadion Bangkalan.

Melihat dua lawan Persib setelah libur Hari Raya Idul Fitri, Achmad Jufriyanto (Jupe) optimistis timnya bisa bangkit. Bek tengah Persib itu meyakini tim kebanggaan Jawa Barat itu masih berpeluang juara Liga 1.

"Untuk pertandingan ke depan, kita akan lebih maksimalkan. Peluang untuk juara Liga 1 masih terbuka dan kita optimistis bisa lebih baik," kata Jupe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini