Sukses

Dapatkan Bintang Brasil, Barcelona Bisa Kena Masalah

Barcelona dikabarkan sudah mengamankan gelandang Brasil dengan kontrak 5 tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan sudah sukses memboyong gelandang Santos, Lucas Lima, musim ini. Lima dikabarkan diboyong dengan gratis karena kontraknya berakhir pada Desember nanti.

Meski begitu, seperti dilansir Globoesporte, Barcelona bisa kena masalah gara-gara ini. Soalnya, Lima sudah mengumumkan kepastiannya bergabung Barcelona sebelum 1 Juli.

Sesuai peraturan FIFA, seorang pemain baru bisa umumkan pindah klub jika sudah berada enam bulan sebelum kontraknya berakhir atau 1 Juli. Kemungkinan sanksi ini pun membuat agen Lima, Edson Khodor bergerak cepat.

Dia membantah sudah tercapai kesepakatan antara kliennya dengan Barcelona. Dia membantah berita yang dirilis Fox dan ESPN. Di sisi lain, Santos bisa komplain soal ini kepada FIFA. Mereka bisa laporkan Barcelona karena sudah melanggar aturan.

Sejak gabung Santos pada 2014,  pemain berusia 26 tahun ini sudah tampil 92 kali kali. Dia cetak 9 gol dan cetak 14 caps untuk Brasil. Apakah Barcelona bakal kena masalah?



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Pemain Santos

Sebelumnya, ESPN melaporkan jika Lima setujui kontrak 5 tahun dengan gaji 4 juta euro per musim dengan Barcelona. Ini belum termasuk bonus 5 juta euro.

Dia baru bergabung pada Januari 2018, usai kontraknya habis. Lima bernaung di agensi N&N consultancy, perusahaan yang dikelola ayah Neymar.

Striker Santos, Bruno Henrique bocorkan kepastian Lima gabung Barcelona. "Kami senang karena kualitas yang dimilikinya. Dia pemain dengan kualitas yang tak perlu diperdebatkan. Dia banyak menolong Santos," kata Henrique.

"Dia bakal sangat bahagia gabung Barcelona. Kami akan kehilangan dia, tapi hidup jalan terus. Kami doakan dia sukses di Barcelona."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.