Sukses

Juara di Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Ogah Disorot

Secara mengejutkan timnas Indonesia U-16 justru menjadi juara dalam turnamen mini itu

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan timnas Indonesia U-16 menjuarai Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam membuat Fachri Husaini khawatir. Pelatih asal Kalimantan itu tidak mau anak asuhnya menjadi besar kepala karena menjadi sorotan publik.

Ya, secara mengejutkan timnas Indonesia U-16 justru menjadi juara dalam turnamen mini itu. Padahal mereka berpartisipasi sebagai persiapan menuju Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16.

Keberhasilan anak-anak asuh Fachri Husaini tersebut jadi sebuah sorotan di tengah minimnya prestasi sepak bola Indonesia.  Namun Fachri meminta agar timnya tidak mendapatkan ekspos yang terlalu besar dari media.

"Mohon dimengerti kepada rekan-rekan media jika saya harus melakukan pembatasan seperti ini. Tugas saya bukan hanya melatih mereka, tapi juga menjaga mereka. Harus dikatakan bahwa mereka adalah aset bangsa ini," kata Fachri.

"Saya tidak akan pernah mengizinkan hal tersebut terjadi di dalam tim saya selama saya yang menjadi pelatih," ujarnya menambahkan.

Piala AFF U-15 akan digelar di Thailand pada Juli mendatang, sementara Kualifikasi Piala Asia U-16 digelar September di tempat yang sama. Timnas Indonesia U-16 berharap bisa meraih prestasi maksimal di dua ajang tersebut.

(Artikel ini ditulis  oleh Benediktus Gerendo Pradigdo dan diedit Aning Jati/ Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.