Sukses

Diundang Mantan Klub, Striker Barcelona Menangis

Bintang Barcelona, Luis Suarez, menjadi tamu kehormatan klub masa kecilnya, Nacional.

Liputan6.com, Montevideo Libur musim panas dimanfaatkan bintang Barcelona, Luis Suarez, untuk pulang kampung. Setelah sempat melepas penat di Ibiza bersama Lionel Messi, pemain asal Uruguay itu lalu terbang ke Montevideo.

Salah satu agenda menarik yang sudah menanti Suarez di sana adalah berkunjung ke klub masa kecilnya, Nacional. Di sana, penyerang berjuluk El Pistolero tersebut menjadi tamu kehormatan yang diundang untuk meresmikan lapangan latihan anyar buat tim usia muda.

Bagi Nacional, menjadi sebuah kebanggaan bintang top dunia seperti Suarez memulai kariernya bersama mereka. Tak heran pula jika kini mereka menyematkan mantan penggawa Liverpool tersebut menjadi nama lapangan anyar di sana.

Dalam sambutan di depan publik Nacional, Suarez mengaku senang bisa kembali lagi setelah sekian lama. Yang jadi sorotan adalah dalam kesempatan itu dia berbicara sambil meneteskan air mata haru.

"Rasanya sangat emosional dan luar biasa. Sudah lama saya ingin kembali, tapi tidak bisa berkompromi dengan jadwal," kata Suarez seperti dilansir Daily Mail, Jumat (23/6/2017).

"Saya ingin anak-anak saya melihat tempat saya berasal, di mana saya dilahirkan sebagai seorang pesepak bola," sambungnya.

Suarez diketahui bergabung dengan Nacional di usia 14 tahun pada 2003. Dua tahun berselang, dia langsung naik ke skuat senior dan tampil selama semusim sebelum hijrah ke Belanda, bergabung dengan Gronigen.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez