Sukses

Neymar Rayu Bintang PSG Gabung Barcelona

Barcelona sedang mengincar tanda tangan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sedang mengincar tanda tangan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti. Striker Barcelona, Neymar merayu pemain asal Italia itu bergabung dengan tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium.

Verratti menjadi target baru Barcelona setelah gagal mendapatkan gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu memilih bertahan lebih lama dengan MU.

Marco Verratti (kiri). (AFP/Thomas Samson)

"Tentu saja, saya ingin Verratti datang ke Barcelona. Saya sangat menyukai gaya permainannya. Dia merupakan pemain top dengan kualitas teknis yang luar biasa," kata Neymar, dikutip dari Daily Star.

"Jika Barcelona memberi tanda pada Verratti, saya yakin semua tim akan menerimanya dengan penuh kebahagiaan. Sebab, dia merupakan pemain yang hebat," ujar striker Timnas Brasil tersebut menambahkan.

Los Blaugrana memilih Verratti karena kreativitasnya membangun serangan. Pada Ligue 1 2016/17, pemain berusia 24 tahun itu menciptakan 40 peluang, lima di antaranya menjadi gol.

Verratti yang mencatatkan 28 penampilan di Ligue 1 musim lalu juga berhasil mencetak tiga gol. Dia juga sangat kuat dalam hal menggiring bola. Buktinya, dia berhasil melewati lawan sebanyak 58 kali dari 66 kesempatan menggiring bola.

Untuk mendapatkan Verratti, Barcelona harus menebus klausul jualnya seharga 45 juta euro (Rp 671 miliar). Namun, PSG hanya bersedia melepas Verratti bila ada tawaran tidak kurang dari 80 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.