Sukses

Gelandang Kroasia Tergoda Tinggalkan Barcelona

Barcelona terancam kehilangan Ivan Rakitic musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terancam kehilangan Ivan Rakitic musim panas ini. Meski menjadi andalan di lini tengah Blaugrana, Rakitic ingin bereuni dengan eks pelatihnya, Unai Emery.

Penggawa timnas Kroasia tersebut pernah diasuh Emery ketika masih berseragam Sevilla dari 2013 hingga 2014. Di bawah arahan Emery, performa Rakitic makin meningkat.

Dia berhasil mencetak 15 gol dan 18 assist dari 52 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim 2013-2014. Pada musim tersebut, dia juga membawa Sevilla menjuarai Liga Europa.

Tampil gemilang bersama Sevilla membuat Ivan Rakitic dipinang Barcelona pada 16 Juni 2014. Dia pun langsung menjadi salah satu pilar penting Los Cules di lini tengah.

"Emery atau Luis Enrique? Saya pasti ingin bisa kembali bekerja sama dengan Unai. Kita berbicara mengenai dua pelatih yang memiliki dampak signifikan terhadap karier saya. Mereka berdua sangat mirip, karena mereka mencintai sepak bola," ujar Rakitic.

"Mereka tidak pernah ingin kalah dan saya sangat menghormati mereka berdua. Luis Enrique akan berkorban buat kami. Dialah yang ingin mengontrak saya di Barcelona, dan Enrique selalu memiliki rasa percaya yang tinggi terhadap saya," katanya menambahkan.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Rizki Hidayat / Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.