Sukses

MotoGP: Rossi dan Zarco Senggolan, Ini Kata Sang Ayah

Ayah Rossi, Graziano, menilai insiden senggolan antara putranya dan Zarco di MotoGP Belanda tak perlu dibesar-besarkan.

Liputan6.com, Sachsenring - Senggolan yang melibatkan Valentino Rossi dan Johann Zarco pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), masih menyisakan perdebatan panjang. Maklum, ini merupakan insiden kedua yang melibatkan kedua pembalap pada ajang MotoGP 2017.

Insiden pertama terjadi pada MotoGP Austin. Saat itu, keduanya bersenggolan ketika berebut posisi ketiga pada lap ketujuh. Terbaru, insiden serupa terjadi di Assen ketika Zarco sedikit menyerempet bagian belakang motor Rossi.

Menanggapi peristiwa tersebut, ayah Rossi, Graziano, mengatakan itu bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan. Menurut dia, itu hanya kesalahpahaman saja.

"Itu bukan sesuatu yang buruk, hanya kesalahpahaman. Tetapi, karena ini merupakan kedua kalinya terjadi, kemungkinan Valentino akan merasa khawatir," kata Graziano seperti dikutip dari Sportfair, Kamis (29/6/2017).

Saat ini, seluruh pembalap di tiga kelas berbeda tengah bersiap untuk menatap balapan di MotoGP Jerman pada akhir pekan ini. Rossi yang kini di urutan ketiga dengan raihan 108 poin siap mengudeta Andrea Dovizioso dari puncak klasemen sementara MotoGP dengan selisih tujuh angka. (David Permana)

Simak video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.