Sukses

Chelsea Lepas Nathan Ake ke Bournemouth

Bournemouth sangat terkesan dengan Ake, sehingga berniat membeli pemain asal Belanda itu secara permanen dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Chelsea melepas bek muda Nathan Ake ke Bournemouth. The Cherries akan membeli pemain 22 tahun itu dengan harga 20 juta pound sterling.

Ake gabung Chelsea sejak 2012. Ia kemudian dipinjamkan ke beberapa klub seperti Reading, Watford dan Bournemouth. Bournemouth adalah klub terakhir sempat dibela Ake pada paruh pertama musim lalu dengan status pinjaman.

Bournemouth sangat terkesan dengan Ake, sehingga berniat membeli pemain asal Belanda itu secara permanen. Selama masa pinjaman di Bournemouth, Ake tampil dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol.

Chelsea sendiri tak keberatan melepas Ake, karena mereka masih memiliki David Luiz, Kurt Zouma, Gary Cahill dan César Azpilicueta. Selain itu, The Blues juga berencana untuk mendatangkan bek Juventus Leonardo Bonucci dan membawa pulang Andreas Christensen dari Borussia Monchengladbach.

Untuk mendapatkan Ake, Bournemouth harus bersaing dengan Southampton, Newcastle United dan West Ham. The Cherries akhirnya memenangkan persaingan berkat kedekatan Manajer Eddie Howe dengan Ake.

Bournemouth rencananya akan memperkenalkan Ake dalam waktu dekat. Ake jadi pemain kedua Chelsea yang pindah ke Bournemouth bulan ini. Sebelumnya, The Cherries juga sudah mendapatkan kiper kedua Chelsea, Asmir Begovic.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.