Sukses

Venus Williams Terlibat Kecelakaan Fatal yang Tewaskan Satu Orang

Venus Williams dianggap bersalah oleh kepolisian setempat.

Liputan6.com, Florida - Petenis putri asal Amerika Serikat (AS), Venus Williams, terlibat dalam kecelakaan mobil yang fatal. Kecelakaan itu merenggut nyawa pria berusia 78 tahun dan Venus jadi pihak yang disalahkan.

Seperti dilansir BBC, juru bicara kepolisian Palm Beach Gardens, Florida, AS, mengonfirmasi mereka tengah melakukan penyelidikan atas kecelakaan fatal tersebut.

Kecelakaan itu terjadi pada 9 Juni 2017. Korban, yang seorang pria itu, baru tewas dua pekan setelah kecelakaan tersebut terjadi.

Kepolisian bersikeras Venus Williams salah dalam kecelakaan itu. Namun, pengacaranya menegaskan kakak dari Serena Williams tak bersalah. Itu dianggap hanya sebuah kecelakaan. Kejadian ini bukan tak mungkin mengganggu Venus, yang pekan depan dijadwalkan bermain di Wimbledon, Inggris.

Korban tewas bernama Jerome Barson. Dia tengah bepergian bersama istrinya. Barson sedang melewati perempatan jalan ketika tabrakan itu terjadi.

Mobil Venus Williams tiba-tiba masuk ke jalur mereka dan tidak bisa melewati persimpangan karena macet. Menurut keterangan saksi, istri Barson juga terluka dan dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya selamat.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Anggap Venus Bersalah

"(Williams) bersalah karena melanggar hak jalan pengemudi lain," kata laporan yang diterima polisi. Namun, tidak ada faktor lain seperti Venus memakai narkoba, dalam pengaruh alkohol, atau penggunaan ponsel ketika kecelakaan itu terjadi.

Venus, yang juga peraih tujuh gelar Grand Slam ini, dilaporkan tidak melihat mobil Barson. Petenis berusia 37 tahun itu juga mengaku kepada polisi bahwa dia menyetir dengan perlahan.

Pengacara Venus Williams, Malcolm Cunningham, menyatakan bahwa kliennya tidak berkendara dengan kencang. Dia juga yakin Venus tidak melanggar lalu lintas.

"Laporan polisi memperkirakan Williams sedang melakukan perjalanan dengan kecepatan lima mil per jam saat Nyonya Barson menabraknya," jelas Cunningham.

"Pihak berwenang tidak menjatuhi Williams dengan pelanggaran lalu lintas. Ini adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan dan Venus mengungkapkan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga yang kehilangan orang yang dicintai, " paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.