Sukses

Mourinho Diyakini Bisa Bawa MU ke Final Liga Champions

Eks pemain Manchester United (MU), Park Ji Sung yakin Jose Mourinho bisa membawa MU ke Final Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain Manchester United (MU), Park Ji Sung yakin Jose Mourinho bisa membawa MU ke Final Liga Champions musim depan. Ji Sung mengatakan, Mourinho sudah membuktikan bisa membawa MU berprestasi di musim pertamanya.

"Mourinho menunjukkan apa yang dia bisa lakukan di musim pertamanya. Performa di Liga memang tidak seperti yang kami inginkan, tapi dia membawa kami lolos ke Liga Champions dan trofi Liga Europa," ujar Ji Sung seperti dilansir Manchester Evening News.

MU finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Namun kegagalan itu ditebus Mourinho dengan trofi Liga Europa.

Trofi itu membuat MU meraih treble winners di musim debut Mourinho sebagai manajer. Sebelumnya, MU telah memenangkan trofi Community Shield dan Piala Liga.

Bukan cuma itu, MU pun melenggang ke Liga Champions musim depan. Setan Merah tak perlu melewati fase kualifikasi untuk mentas di turnamen bergengsi antarklub Eropa tersebut.

"Beberapa pemain MU telah berpengalaman main di Liga Champions. Dengan kualitas itu, mereka bisa mencapai semifinal atau final. Mereka bisa memasang target tinggi," kata Ji Sung.

"Satu hal yang luar biasa dari Mourinho adalah pengalamannya yang luar biasa di liga papan atas di Spanyol, Inggris, Italia dan juga Portugal," ujar Ji Sung mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions