Sukses

Aspal Masih Licin, Marquez Yakin Juara di MotoGP Jerman

Marc Marquez mengincar kemenangan kelima secara beruntun di MotoGP Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring - Marc Marquez mengincar kemenangan kelima secara beruntun di MotoGP Jerman. Pembalap Repsol Honda Team itu mendapat hasil bagus dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Pria berusia 24 tahun itu berada di posisi keenam saat sesi latihan bebas pertama. Marquez semakin kuat ketika sesi latihan bebas kedua. Dia berhasil meraih posisi kedua di lintasan basah dengan catatan waktu satu menit 28,178 detik.

"Hari ini (kemarin) sangat positif. Saya merasa kuat di lintasan kering pada Jumat pagi dan juga di lintasan basah pada siang harinya," kata Marquez, dikutip Crash.

Marquez melanjutkan, aspal baru membuat Sirkuit Sachsenring menjadi sedikit berbeda. Namun, dia merasa jauh lebih kuat ketika lintasannya diguyur hujan.

"Dengan aspal yang masih baru, ban menjadi lebih licin di lintasan kering. Tapi dalam kondisi basah, cengkramannya jauh lebih baik bila dibandingkan dengan tahun lalu. Maksud saya, kita bisa lebih cepat empat detik per lap," ucapnya.

Kondisi ini membuatnya optimistis naik podium di Sirkuit Sachsenring. Marquez sendiri merupakan pembalap terbaik di MotoGP Jerman. Dia mengoleksi kemenangan terbanyak di Sachsenring, yakni tujuh kali, sekali di kelas 125cc, dua kali Moto2, dan empat kali di MotoGP.

"Di lintasan basah, perasaan saya sangat bagus, itu penting. Bannya juga sudah jauh lebih baik dari tahun lalu," ujar juara MotoGP tahun lalu itu menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.