Sukses

Ketimbang Morata, MU Lebih Baik Gaet Striker Ini

MU mencari penyerang baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) semestinya tidak memburu striker Real Madrid, Alvaro Morata. Juara Inggris 20 kali itu dinilai lebih baik merekrut Jermain Defoe.

Mantan penyerang Liverpool, Dean Saunders, mengutarakan pendapat tersebut melihat aktivitas MU di pasar transfer. 

The Red Devils belum meresmikan kedatangan Morata. Sebaliknya, Defoe menandatangani kontrak tiga tahun setelah meninggalkan Sunderland yang terdegradasi.

"Saya akan memilih Defoe. Dia sudah berusia 34 tahun. Tapi Defoe mencetak 15 gol musim lalu. Dia masih bisa bermain beberapa musim lalu," kata Saunders, dikutip Manchester Evening News.

"MU tidak berjudi dengan mendatangkannya. Tidak seperti Morata. Kualitasnya belum teruji di Liga Inggris," sambungnya.

MU memburu penyerang untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang. Mereka mesti mengeluarkan 60 juta pounds, atau Rp 1,04 triliun, untuk mendapatkan Morata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Defoe Vs Morata

Sempat berpetualang bersama Toronto FC, Defoe lebih banyak menghabiskan karier di Inggris. Dia menghasilkan 257 gol bersama West Ham United, Bournemouth, Tottenham Hotspur, Portsmouth, dan Sunderland.

Sebaliknya, Morata merupakan produk akademi Real Madrid. Sebelum kembali membela Los Blancos musim lalu, pemain berusia 24 tahun ini menjajal kemampuan bersama Juventus di Serie A.

Jermain Defoe memiliki kemampuan teruji di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.