Sukses

Chelsea Kalahkan Liverpool Dalam Perburuan Pemain Exeter City

Pemain muda Exeter City ini juga disebut-sebut dengan kepindahan ke Liverpool.

Liputan6.com, London - Bek muda Exeter City, Ethan Ampadu, akan bergabung dengan Chelsea setelah tercapai kesepakatan dengan biaya kompensasi. Pemain berusia 16 tahun itu, sebelumnya sudah menjalani uji coba dengan Manchester United dan Arsenal.

Pemain internasional Wales U-19 tahun ini, kini telah dikonfirmasi sedang dalam perjalanan ke Chelsea.

"Semua orang di Exeter City sepenuhnya mendukung keputusan Ethan untuk menandatangani kontrak dengan Chelsea. Dia memiliki banyak pilihan yang tersedia baginya dan telah memutuskan bahwa Chelsea memberinya kesempatan terbaik untuk mengembangkan langkah selanjutnya dalam kariernya. Kami sangat mengharapkan keberuntungan baginya," kata bos Exeter, Paul Tisdale.

Menurut Paul, Ethan telah menunjukkan kedewasaan dan profesionalisme yang sesungguhnya sepanjang musim lalu. Dia mampu menyeimbangkan pekerjaan sekolahnya dengan pelatihan di Exeter City.

"Pada saat yang sama, dia mewakili Wales pada berbagai kelompok usia. Kami berterima kasih atas kontribusinya di lapangan dan merasa sangat bangga. Dari apa yang telah menjadi dirinya."

Dijelaskan Paul, akademi klubnya tidak hanya mengasuh pemain berbakat, tapi juga individu yang baik. Exeter City akan terus mendukung sistem dengan mendorong dan mempromosikan pemain muda ke sepakbola senior yang kompetitif.

Ampadu, pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Wales tahun 2016. Sebelumnya dia juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Inggris lainnya, Liverpool.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.