Sukses

Masa Depan Tak Jelas, Ini Saran Buffon Buat Kiper AC Milan

Donnarumma tidak berniat menandatangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Kiper andalan Juventus Gianluigi Buffon telah mendesak rekan setimnya di Italia Gianluigi Donnarumma untuk melakukan apa yang sekiranya bisa membuat bahagia. Ini disampaikan Buffon karena spekulasi mengenai masa depan kiper AC Milan itu, terus berlanjut.

Seperti diketahui, pemain berusia 18 tahun tersebut, menyatakan awal musim panas ini bahwa dia tidak berniat menandatangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan. Itu berarti dia bisa hengkang sebagai pemain bebas dalam waktu kurang dari 12 bulan.

Juventus sendiri telah menunjukkan ketertarikan pada kiper muda tersebut. Donnarumma diharapkan bisa meniru jejak Buffon yang bisa menjadi pemain andalan untuk klub dan negara.

Buffon telah menawarkan beberapa saran kepada "ahli warisnya" itu. Dia mengatakan kepada Donnarumma untuk melakukan apa yang dirasa benar ketika harus mengambil langkah berikutnya dalam kariernya.

"Saya tidak memberikan nasehat, karena saya selalu membuat kesalahan sendiri dan hanya akan menambah kekacauan situasi," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Saya memang sempat mengobrol 15 menit dengan Gigio, saya tidak bisa mengatakan apa yang kami katakan, saya tidak tahu apakah dia akan tetap di Milan, tapi saya hanya mengatakan kepadanya untuk melakukan apa yang membuatnya bahagia."

Manchester United dan Real Madrid juga dikabarkan tertarik pada Donnarumma. Kedua tim itu kabarnya akan bertemu dengan manajemen AC Milan dalam beberapa pekan mendatang untuk membahas masa depannya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.