Sukses

Barcelona Juga Incar Bek Tangguh Juventus

Bonucci merupakan bagian trio BBC di lini belakang Juventus.

Liputan6.com, Turin - Bek tangguh Juventus, Leonardo Bonucci turut menyita minat Barcelona. Raksasa La Liga itu menjadi klub teranyar yang mengincar Bonucci setelah Chelsea dan Manchester City.

Tuttosport menyebut Barcelona sebagai klub yang paling serius merekrut Bonucci dari Juventus. Sebab, El Azulgrana memiliki lini belakang rapuh.

Namun, seperti halnya Chelsea dan Manchester City, Barcelona dipastikan tak akan mudah mendapatkan Bonucci. Sebab, Juventus berulang kali menegaskan tak akan menjual bek internasional Italia itu. Jikapun terpaksa harus dijual, I Bianconeri memasang banderol tak kurang dari 70 juta euro.

Bonucci merupakan bagian dari komposisi trio BBC di lini belakang Juventus yang dikenal alot untuk ditembus, bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Ia bergabung dengan La Vecchia Signora sejak 2010, setelah direkrut dari Bari dengan nilai transfer 15,5 juta euro. Sebelum Juventus, ia juga pernah membela Inter Milan dan Genoa.

Musim lalu, Bonucci sempat berseteru dengan pelatih Massimiliano Allegri, yang membuat rumor kepergiannya dari J-Stadium mencuat. Meski demikian, Juventus memperpanjang kontraknya pada Desember 2016, yang mengikat Bonucci hingga Juni 2021.

Selain Bonucci, pemain Juventus lainnya juga laris di bursa transfer. Dani Alves selangkah lagi gabung ke Manchester City. Sedangkan Alex Sandro terus menerus diburu Chelsea. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.