Sukses

4 Pemain Ini Sudah Tinggalkan MU di Awal Bursa Transfer

Pemain pertama yang meninggalkan MU adalah Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengkonfirmasi telah melepas empat pemain di awal bursa transfer musim panas ini. Namun, MU belum mendapat penggantinya.

Pemain pertama yang meninggalkan tim besutan Jose Mourinho adalah Zlatan Ibrahimovic. Manajemen MU tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juli 2017.

Mantan striker Timnas Swedia itu sudah mengucapkan salam perpisahan kepada MU melalui sosial media. Ibrahimovic memberikan salam perpisahan yang unik kepada klub berjulukan Setan Merah tersebut.

"Saya datang, saya katakan, saya menaklukkan," kicau Ibrahimovic.

MU juga melepas gelandang muda Josh Harrop. Pria berusia 23 tahun itu bergabung dengan salah satu klub legendaris Inggris yang bermain di Divisi Championship, Preston North End.

Proses transfer Harrop dari MU ke Preston North End telah rampung pada Jumat (23/6/2017) malam waktu Inggris. Harrop menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan klub berjulukan The Invincibles tersebut. Namun sayangnya, kedua tim tidak membeberkan nilai transfer sang pemain.

Gelandang kelahiran Stockport, Inggris itu tampil cemerlang dalam debutnya bersama MU. Harrop mencetak satu gol saat MU menang 2-0 atas Crystal Palace di laga terakhir Liga Inggris 2016/17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Pemain Muda

Manajemen Setan Merah juga melepas dua pemain muda lain, Kayne Diedrick-Roberts dan Faustin Makela. Diedrick-Roberts bergabung dengan MU dari Fulham pada 2015.

Diedrick-Roberts (18 tahun) mencetak gol kemenangan Setan Merah saat mengalahkan Middlesbrough U-18 pada awal musim 2016/17. Pria berusia 18 tahun itu dipinjamkan ke Bournemouth selama satu musim kompetisi.

Sedangkan Makela (17 tahun) sudah melakukan debut bersama MU U-23 saat melawan Leicester City, April lalu. Dia dilepas MU karena mengalami cedera. Gelandang asal Kongo itu bakal dipinjamkan ke klub yang bermain di League One, Bury.

Makela pun mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan setimnya. "Berbagi banyak kenangan indah dengan mereka. Saya akan merindukan kalian semua, semoga sukses di masa depan," katanya di Twitter.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Josh Harrop