Sukses

Masa Depan Ronaldo di Real Madrid Tergantung Putusan Pengadilan?

Fans Real Madrid optimistis klub bisa mempertahankan Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menyatakan akan meninggalkan Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu, ingin mendapat tantangan baru di tempat lain setelah kecewa karena dituduh menggelapkan pajak oleh pihak berwenang Spanyol.

Ronaldo dituduh menggelapkan pajak senilai 12,9 juta poundsterling antara tahun 2011 dan 2014.

Ronaldo sebenarnya tampil cemerlang bersama Real Madrid musim lalu. Dia mencetak 42 gol dari 36 pertandingan dan membawa klub memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Namun, meski tampil hebat, ceritanya swaktu-waktu bisa meninggalkan Bernabeu.

Sebelumnya, beredar kabar Ronaldo kembali akan tinggal bersama Madrid. Ini setelah presiden klub Florentino Perez mendukungnya untuk menghadapi persoalan tersebut.

Namun, surat kabar Spanyol AS melaporkan bahwa keraguan atas masa depannya muncul kembali mengingat pengadilannya akan segera berjalan. Rencananya, Ronaldo akan memberi kesaksian di pengadilan Madrid pada 31 Juli 2017 mendatang.

Jika keadaannya berjalan baik, maka dia bisa kembali mempertimbangkan untuk kembali ke klub yang telah dia jalani sejak meninggalkan MU pada tahun 2009.

Namun, terlepas dari situasi ini, kebanyakan penggemar Real Madrid optimistis  klub bisa menjaga aset bintang mereka.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Ronaldo ingin meninggalkan klub dalam dua kesempatan terpisah dalam delapan tahun terakhir, masing-masing pada 2013 dan 2015. Dan, rencananya ini berakhir dengan kontrak baru yang lebih baik.

Express Sport memahami mantan bintang MU ini tidak mengejar kesepakatan baru karena mereka mempertanyakan legitimasi ancamannya.

Namun, CEO MU Ed Woodward selalu menyimpan harapan untuk menghadirkan Ronaldo kepada sponsor mereka di New York Stock Exchange karena dampak komersial dari pesepak bola pemain internasional Portugal itu.

Selain MU, klub Ligue 1 Paris Saint-Germain juga berminat meminangnya. Di sisi lain Ronaldo juga bisa menerima tawaran untuk bermain di Liga Super China.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.