Sukses

4 Pemain Incaran Arsenal Setelah Lacazette Datang

Arsenal menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, London - Arsenal menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka telah mendatangkan dua pemain yakni Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette.

Bahkan untuk Lacazette, Arsenal rela memecahkan rekor transfer klub. Ia diboyong dari Lyon dengan harga 52 juta pounds.

Hal ini tidak lepas dari prestasi Arsenal yang melorot musim lalu. Meski meraih Piala FA namun mereka hancur-lebur di ajang Liga Inggris dan Liga Champions.

Dan tampaknya dua pemain belum cukup bagi Arsenal menghadapi musim depan. Berikut beberapa pemain yang sudah masuk daftar incaran The Gunners musim panas ini.


Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Wilfried Zaha

Arsenal selama ini tidak punya pemain sayap murni. Mereka lebih sering menurunkan sosok striker untuk menyisir sisi kiri atau kanan pertahanan lawan.

Dan Zaha bisa menjadi jawaban bagi Arsenal. Apalagi ia semakin matang setelah mencetak enam gol dan 11 assist dari 28 laga Liga Inggris bersama Crystal Palace musim ini.

Zaha sendiri takkan keberatan menyeberang ke Emirates Stadium. Tentu ia ingin membuktikan kualitasnya di klub besar setelah gagal di MU tahun 2013 lalu.

3 dari 5 halaman

2. Moussa Dembele

Selain Lacazette, Arsenal juga memburu striker Celtic, Moussa Dembele. Masih berusia 20 tahun, Dembele diharapkan semakin berkembang di Arsenal.

Dembele menjadi bintang Celtic musim ini. Ia mampu mencetak 32 gol sejak pindah dari Fulham musim panas kemarin.

Tentu tak mudah bagi Arsenal mendapatkannya karena harus bersaing dengan beberapa klub raksasa lain. Tetapi dengan dukungan dana besar bukan tak mungkin Dembele dipinang.

4 dari 5 halaman

3. Kostas Manolas

Tim pencari bakat Arsenal sudah lama memantau bek AS Roma yang satu ini. Postur tubuh yang tinggi besar membuat bek asal Yunani ini sulit ditembus lawan. Bahkan, dua tahun lalu Arsenal sudah hampir mendapatkannya.

Untuk mendapatkan Manolas, Arsenal harus siap bersaing dengan klub-klub kaya lainnya seperti Liverpool, Chelsea, dan Inter Milan. Yang disebutkan terakhir ini bahkan sudah mengajukan penawaran Rp 573 miliar kepada Roma.

Manolas diboyong AS Roma dari Olympiakos pada Agustus 2014 dengan harga 13 juta euro. Sejak bergabung dengan Il Lupi, bek 25 tahun itu sudah bermain di 114 pertandingan, menyumbang dua gol dan empat assist.

Kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2019. AS Roma bisa menjualnya dengan harga lebih mahal jika tak ingin kehilangan pemain ini secara gratis pada akhir 2018 nanti.

5 dari 5 halaman

4. Marcelo Brozovic

Arsenal sudah mengincar Marcelo Brozovic sejak 2015 lalu. Namun, rasa sayang Inter Milan terhadap pemain Kroasia yang satu ini membuat tawaran Arsenal mentah.

Brozovic termasuk salah satu gelandang paling menonjol di Serie A saat ini. Ia pun termasuk pilihan utama I Nerazzuri di lini tengah bersama Joao Mario. Musim ini ia sudah tampil di 20 pertandingan, dan menyumbangkan 4 gol dan 5 assist.

Pemain 24 tahun ini awalnya hanya pemain pinjaman Inter dari Dinamo Zagreb. Ia dipinjam pada musim dingin 2015 dengan biaya peminjaman sebesar 3 juta euro. Karena cocok, Inter kemudian mempermanenkannya pada musim panas lalu seharga 5 juta euro.

Arsenal agaknya harus berjuang keras merayu Inter agar melepas Brozovic. Pasalnya, sampai sejauh ini, Inter masih belum rela melepasnya.

Rival Arsenal di Liga Inggris, Liverpool juga mengincar pemain yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.