Sukses

Gotze Tak Sabar Kembali Perkuat Dortmund

Gotze hanya bermain di 16 pertandingan bersama Dortmund pada musim 2016-17 karena masalah kebugaran.

Liputan6.com, Dortmund - Mario Gotze berharap bisa ikut latihan pra musim bersama Borussia Dortmund. Kondisi pencetak gol kemenangan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 menghadapi Argentina itu telah mengalami kemajuan dalam pemulihan dari gangguan metabolisme.

Gotze kembali Dortmund dari Bayern Muenchen pada musim panas 2016. Namun, ia cuma bisa tampil di 16 laga dan mencetak dua gol karena terganggu masalah kebugaran.

"Karena gangguan metabolisme, saya tidak dapat bermain sepak bola akhir-akhir ini," kata Gotze dalam sebuah pernyataan di akun Facebook dan Instagram miliknya, Kamis (6/7/2017).

"Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menjalani perawatan yang sukses dan sekarang saya kembali ke jalur semula."

Gotze pun sudah tidak sabar untuk kembali berlatih di bawah asuhan pelatih anyar, Peter Bosz. "Besok [Jumat] saya akan memulai dengan tahap ketiga dari program pemulihan saya, ini berarti saya akan menyelesaikan tes kinerja dan memulai latihan dengan tim segera," ujarnya.

"Saya lebih dari senang bisa kembali ke stadion dan di tempat latihan lagi."

Gotze menguncapkan terima kasih kepada Kepala Eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke, Direktur Olahraga Michael Zorc, dan staf medis klub atas dukungan mereka selama dirinya harus menepi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.