Sukses

PSG Datang, Real Madrid Menyerah Kejar Mbappe

Mbappe menjadi rebutan Real Madrid dan PSG di musim panas ini.

Liputan6.com, Monaco - Real Madrid mulai mengendurkan upaya perburuan tanda tangan penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Kabarnya, Los Blancos mengambil keputusan tersebut karena Paris Saint-Germain (PSG) memiliki penawaran lebih baik.

Ketertarikan Real Madrid membuat Mbappe menjadi salah satu komoditas panas di bursa transfer kali ini. Apalagi, bukan hanya Los Blancos yang memiliki ketertarikan kepada pemain berusia 18 tahun itu. Klub Inggris dan PSG turut memburunya.

Namun, belakangan ini rumor kepindahan Mbappe ke Real Madrid kian memudar. Kabarnya, Presiden Florentino Perez meminta timnya untuk menarik diri. Itu karena Perez enggan bersaing dengan PSG yang menawarkan gaji lebih besar ketimbang Madrid.

Seperti dikutip Cadena Cope, PSG juga siap melayangkan tawaran 135 juta euro (Rp 2 triliun). Sementara Real Madrid hanya siap menggelontorkan 129 juta euro (Rp 1,9 triliun) dan tak berniat menambah biaya transfer.



Sementara itu, Mbappe sendiri telah muncul dalam sesi latihan AS Monaco. Direktur Monaco, Antonio Gordon, pun berharap hal itu menjadi indikasi Mbappe bakal bertahan. "Saya mendengar ia ingin bertahan di Monaco. Saya sendiri tak tahu apakah ada tawaran dari Real Madrid."

Banyaknya ketertarikan pada Mbappe berawal dari aksi impresifnya di musim 2016/2017. Ia mencetak 27 gol dan 17 assists dari 59 laga. Kontribusinya membawa Monaco meraih gelar Ligue 1 dan melaju hingga semifinal Liga Champions. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.